Wednesday, July 27, 2011

Bacaan Berat



Malam ini aku baru aja mulai membaca sebuah novel teenlit yang berjudul " Jingga dan Senja". Dapet pinjeman dari temannya adikku, hehe...
Pertama aku baca belum ada perasaan apa-apa, terus ku baca, terus ku baca lagi, kok kayanya aku kurang tertarik sama ceritanya. Sebenarnya ceritanya seru, tapi kayanya buat anak-anak SMP dan SMA deh...
Aku kan udah kuliah, udah gak jaman lagi cerita yang begituan, hehe...

Awalnya sih mau baca novel itu sekedar referensi aja buat nulis novel fiksi ( jiah..,cerita fiksi maksudnya ).
Tapi gak tau kenapa jadi bosen bacanya, kurang berat ( beras sekwintal kali, berat....). Beneran, kayanya kurang berbobot aja gitu. Maklum, aku akhir-akhir ini bacaanya semacam Dan Brown, Negeri 5 Menara, Akuntansi keuangan lanjutan ( yang ini mah berat banget, @_@). Ya, berasa dapet manfaat aja dari buku-buku tersebut. Kalo buku-buku semodel teenlit cuma berisi cerita sehari-hari yang ringan. Aku jadi berpikir ulang buat bikin novel fiksi. Aku aja males baca novel yang kaya gitu, apalagi nulisnya..! hoho...

Hmm...,kayanya aku bakal nulis cerita yang aktual-aktual aja, tajam & terpercaya ( liputan 6 donk...). Sesuai dengan cita-cita ku, jadi jurnalis ( tapi kuliah jurusan akuntansi, nyambung banget gak sih...). Ya, itu panjang ceritanya, kalau diceritakan disini bisa 2 hari 3 malam ( kaya resepsi nikahan aja, hihi..). Wah, udah ngelantur aja ni tulisan. Akhir kata, Hidup menulis..!!

No comments:

Post a Comment